Foto Bersama Perawat Jepang dan Mahasiswa UNIMUGO. (Foto Humas UNIMUGO)

UNIMUGO GOMBONG – Perawat Jepang berkesempatan untuk langsung mengunjungi Universitas Muhammadiyah Gombong pada hari Jum’at, 18 Agustus 2023.

Kedatangan perawat Jepang disambut langsung oleh Rektor UNIMUGO Dr. Hj. Herniyatun, M.Kep, Sp.Mat dan didampingi oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Dadi Santoso, M.Kep di ruang kerjanya.

Pada kesempatan ini dari Perawat Jepang bernama Ishikawa San Kaigoshiccho dari Jepang, melaksanakan sosialisasi pada mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UNIMUGO akan alur dan proses rekrutmen tenaga perawat di Jepang.

Kegiatan ini dilaksanakan blended secara offline dan online melalui video confrence zoom.

Hadir pada kesempatan ini Imam Kurniawan merupakan Alumni Prodi D3 Keperawatan Tahun 2015.

Tip dan Trik dari Ishikawa San Kaigoshiccho untuk bisa bekerja di Jepang yang paling utama Murah Senyum kepada rekan kerja, mudah bersosialisasi, ramah dan yang paling penting bekerja tidak hanya berorientasi pada pendapatan saja namun orang jepang lebih menyukai apabila pekerja dari Indonesia itu disiplin, ungkapnya.

Imam Kurniawan, A.Md.Kep menceritakan bahwa proses untuk bisa bekerja di Jepang memanglah tidak mudah, namun ketika kita mau belajar dan terus belajar, maka tidak suatu saat kitapun akan meraih keberhasilan tersebut, Ungkapnya.

Imam Kurniawan, A.Md.Kep Foto di Tokyo Jepang (Dok.Foto Humas UNIMUGO)

Tip dan Trik Dari Imam Kurniawan, A.Md.Kepuntuk perawat bisa kerja di Jepang:
1. Mempersiapkan diri untuk proses belajar
2. Belajar materi tentang program yang akan kita tuju
3. Mempersiapkan mental belajar
4. Fokus pada tujuan
5. Kalau sudah lolos bisa kerja di Jepang jangan lupa terus belajar karena di Jepang juga ada kompetensi bagi tenaga kesehatan.